PEMBONGKARAN UNIT KOPLING
1.Laskan transmisi dari kopling (Jangan sampai menguras oli transmisi).
2.Melepas penutup kopling dan kopling.
a. berikan tanda-tanda pada penutup kopling dan pada roda gaya.
b.kendorkan baut-baut sekaliputar secara merata demikian rupa sehingga pegas penegang menjadi bebas
c. lepaskan baut-baut pengikat kemudian penutup kopling dan koplingnya (Jangan menjatuh
kan plat kopling).
3.lepaskan bantalan pembebas denggan hub garpu dan karet pelindung debu dari transmisi.
a.lepaskan klip dan tarik bantalan pembebas dengan hub.
b. lepas pegas penegang (TIPE KONTROL KABEL).
c.lepas garpu dari karet pelindung debu (boot).
4.memeriksa plat kopling dari keausan menggunakan jangka sorong.
5.Periksa lah keolengan roda gaya (fly wheel).
6.pemeriksaan bantalan pilot.
7.bilaperlu ganti bantalan pilot.
a.mengunakan SST lepas bantalan pilot SST:09303-35011.
b.menggunakan SST dan palu, pasang bantalan pilot yang baru SST:09304-12012.
8.periksa pegas diaphragma dari keausan menggunakan jangka sorong,ukuran kedalaman dan lebar keausan pegas diaphragama.
9.periksa bantalan pembebas dengan cara putar bantalan dengan tamgan sambil memberikan tekanan aksial. Bila bantalan macet atau terasa berat, ganti bantalan pembebes.
10.bilaperlu ganti bantalan pembebas.
a.menggunakan SSThidrolik pres, lepas bantalan pembebas dari hub SST:09315-00021.
b.mengunakan sst dan hidrolik pres, pasang bantalan pembebas yang baru pada hub SST:09315-0010.
c.setelah pemasangan bantalan , periksa kembali bahwa tidak ada kemacetan bila di putar sambil di tekan.
Selasa, 11 Mei 2010
Langganan:
Posting Komentar (Atom)
Tidak ada komentar:
Posting Komentar